Ada banyak macam, bentuk dan model bisnis online, tentu akan banyak mengeluarkan waktu dan tenaga untuk dapat mempelajari nya satu persatu, di bawah ini beberapa macam bisnis online atau bisnis di internet, tapi tidak semua akan di uraikan di sini, hanya yang sifat nya praktis dan mudah untuk di aplikasikan diantara nya:

PPC
PPC adalah program bisnis internet yang membayar setiap membernya untuk memasang iklan pada web / blog mereka. Setiap pengunjung yang melakukan klik pada iklan tersebut maka pemajang iklan akan mendapat kan bayaran, contoh program ini, Adsense.

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Namun belakangan banyak muncul adsense - adsense serupa milik google, baik yang lokal maupun yang target pasar nya internasional. Ini akan membuat banyak pilihan baik bagi Publisher maupun Advertiser(Pengiklan).

Paid Review
Paid review adalah salah satu cara mencari uang di Internet diantara banyak cara yang lainnya, cara kerjanya, Advertiser (pengiklan) membutuhkan publikasi, anda sebagai Publisher mempunyai Web atau blog dan membutuhkan bahan untuk posting (juga sedikit uang) maka dipertemukanlah Publisher dengan Advertiser oleh Paid review broker.
Penghasilan yang mungkin bisa dihasilkan adalah sangat tergantung dengan Pagerank dari domain utama anda.

Afiliasi
Afiliasi adalah membuat produk barang atau jasa orang lain terjual (mirip calo) dan kita mendapatkan komisinya. Sebagai seorang penjual yang baik (dan bertanggung jawab) kita diharuskan untuk tahu apa manfaat yang didapatkan oleh pembeli. Komisi yang kita dapat dari setiap penjualan produk tergantung sistim dan syarat afiliasi masing masing program.

Demikian beberapa bisnis online yang banyak di minati para netter, disamping itu masih banyak bisnis - bisnis online lainnya seperti Reseler, MLM, Forex, HYIP dan lain - lain, tapi dua yang saya sebutkan terakhir tergolong bisnis yang berresiko tinggi.

0 komentar

Posting Komentar